WELCOME TO IPOEL BLOGSPOT...................

Selasa, 14 Desember 2010

BUDIDAYA JAMUR TIRAM

Mempromosikan Produk Anda

Posted by admin on December 23, 2009  |  No Comments
Promosi adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan penjualan produk kita. Di semua usaha termasuk bisnis Jamur promosi adalah hal yang mutlak.
Tak kenal maka tak sayang, ungkapan harus selalu di terapkan pada bisnis kita. Semakin orang mengenal produk kita, maka dengan sendirinya peningkatan penjualan akan terjadi. Untuk membuat orang mengenal produk kita maka promosi menjadi sesuatu yang penting.
Memproduksi itu sulit tapi memasarkannya jauh lebih sulit, walaupun pemasaran itu sulit namun tetap bisa disiasati. Tidak ada sesuatu yang sulit kalau kita mau mencoba dan belajar.
Beberapa cara promosi produk Anda :
  1. Memberikan produk Anda secara gratis atau dengan harga miring pada masa promosi kepada beberapa orang.
  2. Beriklan secara langsung kepada masyarakat melalui suatu acara pertemuan/arisan/seminar.
  3. Beriklan di media cetak atau elektronik, atau bisa juga menyebarkan brosur yang isinya promosi produk kita.
  4. Beriklan melalui internet melalui situs iklan gratis. Salah satu situs gratis adalah http://iklanyaiklan.co.cc, walaupun iklan Anda gratis namun situs ini menampilkan iklan anda di tempat premium.
Semoga sukses


–ooOOoo–
jamur, jamur tiram, jamur kuping, budidaya jamur konsumsi, bibit jamur, bibit jamur kuping, bibit jamur tiram

Jenis Bibit Jamur Tiram

Posted by admin on May 24, 2009  |  14 Comments

BIBIT JAMUR

Banyak dari rekan-rekan dari luar jawa yang ingin memesan baglog dari kami, karena pertimbangan jauhnya wilayah dan tingginya ongkos kirim nantinya. yang mungkin akan membuat harga jamur nantinya terlalu tinggi.
Maka saya selalu menyarankan kepada sahabat yang berada di luar jawa untuk mencoba membudidayakannya sendiri dengan membeli bibit F3 dari kami. Untuk cara-cara budidaya jamur tiram menggunakan bibit F3 akan saya bahas pada sesi yang lain.
Dalam pembibitan pada jamur tiram kita harus memulai beberapa proses.
  • BIBIT JAMUR TIRAM F1
Proses yang pertama adalah pengambilan spora langsung dari indukan jamur/jamur dewasa. Suatu Jamur Tiram Putih dewasa mempunyai bilah-bilah atau sekat-sekat yang jumlahnya banyak. Di dalam bilah-bilah tersebut terdapat bagian yang disebut Basidia. Di ujung Basidia terdapat kantung yang berisi banyak spora atau disebut juga Basidiospore. Fungsi Spora adalah untuk berkembang biak.
Media yang biasa digunakan untuk menghasilkan kultur murni jamur konsumsi adalah Potatoes Dextrose Agar (PDA) yang dapat dibeli dalam bentuk siap pakai.
Dari satu tabung bibit F1 bisa digunakan untuk usaha budidaya jamur tiram skala menengah.
Bibit Jamur tiram F2 (di ebsite lain ada yang menyebutnya F1), F2 yang saya bahas di website ini merupakan hasil turunan dari bibit F1. Dari satu tabung F1 bisa diturunkan menjadi 60 botol bibit F2.
Pembiakan tahap kedua bertujuan memperbanyak miselium jamur yang berasal dari biakan murni. Dari PDA dimasukkan ke media biji-bijian, bahannya berupa gandum, sorgum dan jagung. Kemasan yang digunakan botol.
Dari bibit jamur tiram F2 diturunkan lagi menjadi bibit jamur tiram F3. media yang digunakan sama dengan yang digunakan pada F2. Pembiakan tahap ketiga ini juga bertujuan memperbanyak misellium dari bibit F2.
Dari bibit jamur F3 nantinya bisa digunakan untuk pembibitan pada media tanam (baglog) menjadi 30 baglog.
Pembiakan tahap keempat bertujuan memperbanyak miselium jamur yang berasal dari pembiakan tahap kedua. Media pembiakan berbeda dengan media pembiakan sebelumnya, karena media pembiakan tahap ketiga ini berhubungan dengan media tanam di kumbung. Bahannya berupa serbuk kayu gergaji, dedek bekatul, kapur, gypsum, tepung jagung, dan air. Media dengan bahan campuran serbuk kayu dan biji-bijian dianggap lebih baik karena kandungan unsur-unsur yang dibutuhkan jamur lebih lengkap.
Semoga info ini bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mencoba berbudidaya jamur. Untuk cara pembuatan bibit di atas akan saya bahas di sesi berikutnya. terima kasih.
Untuk info harga dan pemesanan bibit jamur, silahkan klik Produk Kami.
Gunakan Forum Disukusi Jamur untuk saling berbagi informasi.


Incoming search terms for the article:

teknik budidaya jamur tiram (509)cara budidaya jamur tiram putih (193)cara membuat jamur tiram (122)cara membudidayakan jamur tiram (113)pembuatan bibit jamur tiram (80)usaha jamur tiram (75)pembuatan bibit jamur (56)cara budidaya jamur tiram (52)cara pembuatan bibit jamur tiram (47)spora jamur tiram (35)cara usaha jamur (35)cara pembuatan jamur tiram (24)CARA PEMBUATAN BIBIT JAMUR (23)langkah-langkah membuat jamur tiram (20)cara membuat media jamur tiram (18)Bibit jamur tiram (18)cara buat bibit jamur tiram (17)teknik budidaya jamur merang (17)cara usaha jamur tiram (17)cara membudidaya jamur tiram (15)cara buat jamur tiram (15)jenis bibit jamur tiram (14)proses pembuatan bibit jamur tiram (13)cara membuat bibit jamur tiram (12)budidaya jamur tiram (11)cara membuat jamur tiram putih (10)resep jamur tiram (10)pembuatan bibit jamur tiram f1 (9)jamur tiram (9)cara budidaya jamur (8)pembuatan bibit jamur merang (8)cara membudidayakan jamur merang (8)cara perkembang biakan jamur tiram (8)pembuatan bibit f1 jamur tiram (7)cara mudah membuat jamur tiram (7)Jenis Bibit jamur (7)www jamurtiram com (6)proses pembuatan jamur tiram (6)cara bikin jamur tiram (6)teknik pembuatan bibit jamur tiram (5)cara pembuatan jamur tiram putih (5)BUDIDAYA MEDIA JAMUR TIRAM PUTIH (5)pembuatan benih jamur tiram (5)cara pengolahan jamur tiram (5)cara bikin jamur merang (5)cara budidaya jamur merang (5)proses pembuatan bibit jamur (5)teknik budi daya jamur tiram (5)laporan pembuatan biakan murni (4)cara penyerbukan dari sorgum (4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar